Tepat di hari Jumat, 18 Desember 2020, suasana haru menyelimuti di ruang guru SDS Sultan Agung Batam, dikarenakan kembali departemen SD dengan berat hati harus melepas kepergian salah satu guru yang tahun ini lulus tes CPNS. Yakni Desrina,M.Pd, yang akrab disapa Ms. Rina, guru mata pelajaran Matematika dan Math, Ms. Rina sendiri harus mengemban tugas negara dengan dipindah tugaskan di tempat kerja yang baru yaitu SDN 007 NONGSA.

Seperti sebelum-sebelumnya, Selalu ada pesan dan kesan yang disampaikan oleh perwakilan guru untuk siapapun guru yang pindah tugas ataupun memutuskan untuk resign atau cuti. Mewakili guru wanita, Ms. Okta menyampaikan ucapan selamat bertugas di sekolah yang baru. “Saya mewakili seluruh guru-guru wanita di SDS SSAB ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan mohon maaf apabila selama disini kami banyak melakukan kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja. Selanjutnya kami ucapkan selamat bertugas, semoga nyaman bekerja  di tempat yang baru, dan komunikasi serta silahturahmi akan selalu terjalin diantara kita” ujar Ms. Okta.

Pada kesempatan yang sama, Mr. Awan juga menyampaikan ucapan selamat bertugas di sekolah yang baru. “Saya mewakili seluruh guru-guru pria di SDS SSAB ingin menyampaikan ucapan terima kasih untuk Ilmu dan sharing tentang pengalaman berharga dan mohon maaf apabila selama disini kami banyak melakukan kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja. Selanjutnya kami ucapkan selamat bertugas, semoga Ms. Rina bisa jauh lebih berkembang dan nyaman bekerja  di tempat yang baru, dan komunikasi serta silahturahmi akan selalu terjalin diantara kita” ujar Mr. Awan.

Setelah perwakilan guru, Ms. Rina juga diminta untuk memberikan kesan dan pesan untuk guru-guru SDS SSAB, beliau menyampaikan “Mendidik sepenuh hati memberikan kenyamanan dalam mengaktualisasi diri.  jadilah guru pembelajar karena seorang guru tidak pernah berhenti belajar” pesan tersebut menjadi penutup acara perpisahan dan setelahnya penyerahan cendera mata dan kenang-kenangan.