Acara Pisah Sambut yang dilaksanakan di dalam ruang aula TK Sultan Agung Batam, Kamis 22 Oktober 2020 menyisakan momen sedih dan haru, yang mana pada hari tersebut merupakan perpisahan Kepala Sekolah SD yang lama yaitu Ibu Dra. Desmiati, M.Pd dan kepala sekolah SMK yang lama Bapak Abdul Talib, S.Pd.

Acara pisah sambut tersebut di hadiri oleh Direktur Sekolah Sultan Agung Batam Ibu Yulia Yusman, Kepala sekolah SMK, SMP, SD, TK beserta seluruh staff dan guru Sekolah Sultan Agung Batam. Perputaran atau rotasi adalah hal biasa dalam sebuah institusi/organisasi. Demi penyegaran merupakan alasan pertimbangan  dan pembenar terjadinya pergantian pimpinan, demikian halnya yang terjadi di sekolah Sultan Agung Batam.

dalam pisah sambutannya kepala sekolah SD yang lama Ibu Dra. Desmiati, M.Pd mengatakan, sangat lah berat meninggalkan keluarga besar SSAB , “walaupun saya baru 2 tahun menjadi kepala sekolah SD namun rasa kekeluargaan dan kebersamaan dengan para guru disini sangat dekat. Ucapnya” beliau juga menyampaikan banyak terima kasih kepada guru SD SSAB. Dan beliau mohon maaf yang sebesar besarnya atas kesalahan baik yang disengaja maupun tidak disengaja. serta tak lupa beliau berpesan kepada Bapak Widiantoro, S.Pd selaku Kepala Sekolah SD yang baru untuk bisa meneruskan program yang belum bisa dicapai agar kedepannya sekolah bisa lebih baik lagi.

Sementara itu, kepala sekolah SD yang baru merupakan guru muda SD SSAB yang sebelumnya menjabat sebagai wakil kurikulum SD SSAB, beliau mengukapkan dalam Sambutnya, “saya masih tidak percaya harus menggantikan Bunda Des memimpin departemen SD. Terpilihnya saya bukanlah karna hebat dan luarbiasanya saya, melainkan keberuntungan dan kepercayaan yayasan kepada saya serta dukungan dari rekan-rekan guru lainnya. saya yakin dengan kerjasama yang baik tentunya kita mengharapkan agar departemen SD bisa lebih berkembang kedepannya dengan kerja sama yang baik antar guru,” tandas. Lanjut,mudah-mudahan kita dengan saling bahu-membahu untuk memajukan sekolah ini serta saya memohon kepada ibu dan bapak guru , jika saya lupa tolong di ingatkan serta tegur saya dalam mengerjakan tugas-tugas,” pungkasnya.

Hal senada diungkapkan oleh kepala sekolah SMK lama Bapak Abdul talib, S.Pd. beliau menjabat Kepala sekolah di SMK Sekolah Sultan Agung Batam terhitung dari Januari 2019 hingga Oktober 2020 dan digantikan oleh Bapak Meilanto Eko Santoso A G, S.SI, S.Pd. Dalam pisah sambutannya beliau menyampaikan Selama menjabat banyak pelajaran yang beliau dapatkan. “Pisah sambut ini memang sudah menjadi hal yang terlalu berat bagi kita akan tetapi ini sudah menjadi tugas dan tangung jawab yang harus kita jalani dan saya ucapkan selamat kepada bapak Meilanto kepala sekolah SMK yang baru, semoga beliau mampu membawa perubahan untuk SMK menjadi lebih baik lagi” ungkapnya.

Bapak Meilanto Eko Santoso A G, S.SI, S.Pd yang merupakan mantan Wakil kurikulum SMP Sultan Agung Batam mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yayasan menunjuk dirinya sebagai pengganti kepala sekolah SMK baru. beliau mengungkapkan masih perlu belajar dengan para guru senior serta berharap bisa menjalin kerja sama yang baik agar SMK semakin maju kedepannya.

Acara ditutup dengan pantun oleh MC dan dilanjutkan dengan makan bersama. Dengan hidangan sederhana tetapi sangat lezat. Terimakasih panitia atas sambutannya dan hidangan yang sangat lezat. Demikianlah acara pisah sambut yang dilaksanakan di Sekolah Sultan Agung Batam.